Hasil Pertandingan Timnas >> Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Selasa, 6 September 2011. Indonesia vs Bahrain (0-2) || Jum'at, 2 September 2011. Iran vs Indonesia (3-0)

Kamis, 18 Agustus 2011

Pemain Naturalisasi Bangga Bela Timnas Indonesia

Sejumlah pemain naturalisasi menyatakan merasa bangga dapat bergabung dan membela sepak bola tim nasional (timnas) Indonesia di tingkat internasional.

Salah seorang pemain naturalisasi timnas usia 23 (U-23) Indonesia Kim Jeffrey Kurniawan, di Solo, Rabu (17/8), menjelaskan, dirinya sangat bangga bisa pindah menjadi warga negara Indonesia, dan bergabung dengan timnas U-23. "Saya bangga bisa pindah ke sini sampai usia tua. Kakek saya juga dulunya sebagian pemain timnas," kata Kim, yang sebelumnya warga negara Jerman.


Menurutnya, dirinya yang terpilih sebagai timnas U-23 ini, mudah mudah kesebelesan Indonesia bisa mmeningkat dan maju terus di kancah internasional. Jika dirinya dipercaya membela kesebelasan yang menggunakan kostum Merah Putih akan merupaya memberikan 100% tenaganya untuk timnas Indonesia. "Kita selalu pasti ingin menang setiap pertandingan. Kita SEA Games 2011 punya target menjadi juara," ucapnya.

Mengenai calon lawannya dalam uji coba di Solo, yakni timnas senior, katanya, dirinya bersama teman-teman akan bermain maksimal untuk memenangkan pertandingan yang akan digelar di Stadion Manahan, Kamis (18/8) malam. "Saya setiap main maunya timnya menang. Kita harus optimistis bisa menang dalam setiap pertandingan," ujar Kim.

Hal tersebut senada yang dikatakan salah seorang pemain natiuralisasi yang memperkuat timnas senior Christian Gonzales, yang merasa bangga mampu masuk dijajaran pemain pilihan untuk mewakili Indonesia di Pra-Palia Dunia 2014. Menurut Gonzales, timnya setiap hari telah melakukan latihan untuk memperbaiki stamina dan tehnik individu maupun secara tim. Sehingga, timnya siap menghadapi pertandingan uji coba dengan U-23 dan Palestina, di Solo.

Namun, bagi dia yang terpenting Tim Indonesia konsentrasi dalam pertandingan, pada tanggal 2 September 2011, menghadapi tuan rumah Iran. Gonzales yang menjadi warga negara Indonesia, merasa bangga dan senang dapat bermain sepak bola membela negara ini.

Gonzales mampu bergabung dengan timnas Indonesia, melalui perjuangan selama enam tahun. Sehingga, dirinya yang dipercaya sebagai pemain nasional ini, akan bermain maksimal untuk memenangkan setiap pertandingan. Sementara pemain naturalisasi lainnya yang bergabung timnas U-23 selain Kim Jeffrey Kurniawan, yakni Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels.

Edited from sources : http://www.gatra.com/

0 komentar:

Posting Komentar