Hasil Pertandingan Timnas >> Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Selasa, 6 September 2011. Indonesia vs Bahrain (0-2) || Jum'at, 2 September 2011. Iran vs Indonesia (3-0)

Senin, 15 Agustus 2011

Ruben Wuarbanaran Dan Diego Michiels Gabung Timnas U-23

Dua pemain keturunan Indonesia-Belanda yang ditunggu-tunggu, sejak Senin (15/8/2011) sore, sudah bergabung dengan timnas U-23, yang sedang menjalani latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Menurut Pelatih Kepala Timnas U- 23, Rahmad Darmawan (RD), dua pemain itu adalah Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels. Keduanya, bergabung ke Kota Batu pada Minggu (14/8/11) sore, dan mulai berlatih pada Senin (15/8/2011).

"Dalam latihan hari ini, kami lihat dulu kemampuan mereka berdua," kata RD, yang menambahkan, dua pemain tersebut sudah langsung diturunkan pada ujicoba lawan melawan tim Persekat Katingan, Kalimantan Tengah, di lapangan Agrowisata Kota Batu itu.


Lebih lanjut RD, yang ditemui di lapangan Agrowisata Kota Batu, mengatakan, seluruh pemain akan tetap menjalani seleksi dan tidak otomatis lolos bersama tim inti U- 23. Itu termasuk pemain yang sudah lebih dulu resmi menjadi WNI. "Kami beri mereka kesempatan selama satu hingga dua pekan mendatang agar mereka menunjukan kualitasnya. Sebab mereka yang dipanggil itu tidak langsung lolos. Namun, harus menjalani seleksi," tegasnya.

Sementara itu, dalam latihan seleksi Timnas U-23 di Kota Batu yang memasuki minggu kedua bulan puasa, RD mengaku tetap memberikan materi "complex training" kepada seluruh pemain, yakni dengan menggabungkan antara teknik dan fisik. "Tujuannya untuk mengembalikan kondisi pemain selama puasa. Karena banyak pemain yang tetap puasa walaupun masa latihan," katanya.

Sementara dalam uji coba melawan Persekat Katingan, timnas berhasil menundukan tamunya tersebut dengan skor 2-0. Gol masing-masing dicetak oleh Dirga Lasut dan Patrick Wanggai. Uji coba melawan Persekat ini adalah rangkaian uji coba pertama yang dilakukan Timnas U-23.

"Tujuannya untuk melihat kemampuan pemain selama menjalani latihan dua pekan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu," kata RD.

Edited from the sources : http://bola.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar