Hasil Pertandingan Timnas >> Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Selasa, 6 September 2011. Indonesia vs Bahrain (0-2) || Jum'at, 2 September 2011. Iran vs Indonesia (3-0)

Rabu, 17 Agustus 2011

Menjelang Laga Uji Coba, Timnas U-23 Membawa Seluruh Pasukannya Ke Solo

Tim nasional U-23 membawa seluruh pemainnya menuju Solo untuk melaksanakan pertandingan ujicoba melawan Timnas senior di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/8) besok. Rombongan Timnas U-23 meninggalkan Hotel Agrokusuma, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (17/8) pagi menuju Bandara Juanda, Surabaya.

"Kita semua sudah berangkat meninggalkan Kota Batu, dan direncanakan tiba di Yogyakarta dulu, setelah itu menuju ke Solo dan menginap di sana," kata Tita, salah satu official Timnas U-23.


Pelatih Kepala Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengatakan, laga uji coba melawan Timnas senior untuk mengukur kemampuan pemain yang selama ini menjalani latihan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu.

Selain itu, latihan ini juga merupakan salah satu agenda uji coba Timnas senior yang akan menghadapi pertandingan Pra Piala Dunia. Rahmad mengatakan, menghadapi Timnas senior ia akan menurunkan seluruh pemain U-23, termasuk dua naturalisasi yang baru bergabung, yakni Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels.

Tujuannya, kata Rahmad, untuk melihat kemampuan masing-masing individu pemain. Jika bagus, pemain itu berkesempatan memperkuat Timnas Senior. "Kami akan memaksimalkan pergantian pemain U-23 ketika melawan timnas senior. Jika ada pemain yang layak, maka akan masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia," katanya.

Rahmad telah berkoordinasi dengan Pelatih Kepala Tim Nasional Wim Rijsbergen mengenai kemungkinan masuknya pemain U-23 dalam timnas seior. "Masuknya pemain U-23 ke dalam timnas senior untuk memenuhi kuota pemain menghadapi Pra Piala Dunia, selain itu untuk menutupi kekurangan pemain yang ada di timnas," kata Rahmad.

Edited from sources : http://www.metrotvnews.com/

0 komentar:

Posting Komentar