Hasil Pertandingan Timnas >> Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Selasa, 6 September 2011. Indonesia vs Bahrain (0-2) || Jum'at, 2 September 2011. Iran vs Indonesia (3-0)

Jumat, 19 Agustus 2011

2 Tahun Mendatang Timnas Indonesia Akan Disegani

Meski tampil kurang meyakinkan dalam laga ujicoba melawan Timnas U-23, namun Tim Nasional Senior Indonesia diyakini dalam dua tahun ke depan akan menjelma menjadi tim yang dihormati di kancah internasional.

Keyakinan itu diungkapkan oleh mantan pelatih Persipura Jayapura, Raja Isa bin Raja Akram Syah, usai menyaksikan pertandingan antara Bambang Pamungkas dkk, menghadapi junior mereka di Timnas U-23 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis malam (18/8/2011).


Raja Isa menilai, pertandingan ujicoba itu sangat penting, karena bisa memberi kesempatan kepada pelatih Timnas Wim Rijsbergen untuk membentuk kerangka tim, sebelum mereka berlaga di ajang yang sebenarnya, yakni Pra Piala Dunia 2014. ”Saya yakin dua tahun lagi Timnas Indonesia akan menjadi tim yang dihormati oleh lawan-lawannya,” kata Raja Isa dalam perbincangannya dengan Tribunnews.com, usai menyaksikan laga ujicoba tim Merah Putih.

Tak hanya Timnas Senior, Raja Isa juga berpendapat Timnas U-23 adalah tim yang berpotensi menjadi kesebelasan yang disegani di masa depan. Impian meraih medali SEA Games 2011 pun dinilai pelatih asal Malaysia itu bukan sesuatu yang mustahil. ”Di bawah asuhan Rahmad Darmawan, Timnas U-23 akan berhasil meraih medali emas SEA Games,” katanya. Namun Raja Isa mengingatkan, keberhasilan Timnas itu akan bisa dicapai jika ada program dan fokus yang jelas dalam pembentukan Timnas. Dari sisi materi, kata Raja Isa, Indonesia memiliki banyak bibit andal untuk masa depan.

”Para pemain yang pernah dididik di Uruguay seperti Syamsir Alam adalah pemain yang sangat menjanjikan. Mereka akan menjadi pemain yang luar biasa bagi Timnas Indonesia di masa depan,” ujarnya.

Edited from sources : http://manado.tribunnews.com/

0 komentar:

Posting Komentar