Hasil Pertandingan Timnas >> Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Selasa, 6 September 2011. Indonesia vs Bahrain (0-2) || Jum'at, 2 September 2011. Iran vs Indonesia (3-0)

Selasa, 16 Agustus 2011

Peningkatan Stamina Pemain Menjadi Fokus Utama Wim Rijsbergen

Timnas senior, yang sedang mempersiapkan diri menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia di Iran, 2 September mendatang, akan menjajal juniornya, yang tengah bersiap menghadapi SEA Games November nanti.

Pelatih Wim Rijsbergen memang tidak mengincar hasil dalam laga yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/8/11) mendatang. Namun laga ini tetap penting karena di sini Wim akan melihat sejauh mana dampak latihan intensif yang sudah digelar sekitar dua pekan terakhir.


Ricardo Salampessy menjadi satu-satunya pemain dari 30 punggawa timnas senior yang masih berkutat dengan cedera. Bek tengah Persipura Jayapura itu mengalami masalah pada kakinya dan kemunkgkinan absen. "Kalau yang lainnya akan mendapat kesempatan yang sama. Kemungkinan nanti sudah akan ada pergantian pemain sejak babak pertama," ujar Wim.

Meski mayoritas pemain menjalankan ibadah puasa, Muhamad Nasuha dkk tetap digembleng untuk meningkatkan kondisi fisik dan staminanya, yang dinilai sebagai kelemahan utama Tim Garuda. Sejauh ini, Wim mengaku bisa melihat adanya peningkatan.

"Konsentrasi dan mental mereka tak menurun. Ini menandakan fisik dan stamina mereka sudah lebih baik. Kalau tidak mengalami peningkatan maka konsentrasi mereka akan melemah saat menerima materi latihan," ungkapnya. Meski demikian, Wim tetap butuh pertandingan uji coba untuk memastikannya.

"Kalau mereka bisa mengatasi pertandingan itu, berarti (kondisi) mereka sudah bisa dikatakan meningkat. Sebelum itu saya tak berani mengatakan secara pasti," pelatih asal Belanda itu menandaskan. Sementara itu, tim U-23 yang diarsiteki Rahmad Darmawan baru akan tiba di Solo tepat pada hari Kemerdekaan RI, Rabu, 17 Agustus.

Edited from sources : http://bola.inilah.com/

0 komentar:

Posting Komentar