Hasil Pertandingan Timnas >> Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Selasa, 6 September 2011. Indonesia vs Bahrain (0-2) || Jum'at, 2 September 2011. Iran vs Indonesia (3-0)

Rabu, 24 Agustus 2011

Timnas Berangkat Ke Yordania Tanpa Kekuatan Penuh

Setelah melakukan pemusatan latihan di Solo sejak 12 Agustus lalu, skuad Timnas Indonesia Selasa, 23 Agustus meninggalkan Solo, Jawa Tengah. Timnas akan berangkat ke Yordania melalui Jakarta.

Dalam laga pertandingan melawan Timnas Yordania, Ahmad Bustomi dan Boaz Solossa dipastikan absen. Yordania akan menjadi lawan latih tanding. Pertandingan akan digelar di Amman, 27 Agustus. "Ahmad Bustomi tidak ikut berangkat ke Yordania karena  masih sakit. Selain Bustomi, Boaz juga tidak ikut. Mungkin Bustomi baru bisa bergabung saat melawan Bahrain nanti," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Liestiadi di Hotel Paragon, Solo, kemarin.


Meskipun tidak diperkuat Bustomi dan Boaz, Liestiadi tetap yakin dengan kemampuan dan kualitas permainan anak asuhnya. "Walaupun ditingggal Boaz dan Bustomi, masih ada pemain-pemain yang bisa menggantikan perananannya dengan sangat baik," ujar mantan asisten pelatih PSM tersebut, seperti dilansir vivanews.com. Pada laga melawan Palestina, Senin, 22 Agustus, Boaz posisinya diisi oleh Bambang Pamungkas yang akhirnya mencetak dua gol. Sedangkan Haryono menempati posisi Bustomi.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, memaklumi keputusan Boaz Salossa yang meninggalkan pemusatan latihan timas. "Ini kan masalah keluarga. Kita harapkan cepat selesai. Istrinya juga sedang sakit," ujar Djohar. Ketika disinggung apakah Boaz meninggalkan pemusatan latihan terkait masalah indisipliner, Djohar menegaskan striker Persipura Jayapura itu pergi murni karena masalah keluarga. Istri Boaz sedang hamil tua, dan selain itu situasi di Papua juga sedang memanas.

"Waktu menelepon Boaz, istrinya menangis dan tangisan itu didengar oleh ofisial kami, sehingga dia pun diperbolehkan pulang. Boaz secepatnya akan kembali gabung ke timnas," harapnya. Boaz menjadi pemain kedua yang pergi dari pemusatan latihan timnas Indonesia di Solo. Sebelumnya, rekan setim Boaz di Persipura, Ian Louis Kabes, terlebih dulu pulang ke kampung halamannya atas alasan keluarga.

Edited from sources : http://www.fajar.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar